SMeCK HOOLIGAN Suporter PSMS Medan Kampanyekan Dukung Pemilu Damai 2024

Avatar

- Redaksi

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:26 WIB

4025 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sumatera Utara – Medan, Sambut tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, keluarga besar SMeCK (Suporter Medan Cinta Kinantan) HOOLIGAN gelar diskusi Kebhinekaan di Kantor Kelurahan Teladan Barat, No.19, Jalan Sisingamangaraja Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Selasa (10/10/2024) sore.

Diskusi Kebhinekaan yang dilakukan oleh pendukung setia Persatuan Sepak Bola Medan Sekitarnya (PSMS-Medan) tersebut mengusung tema pembahasan “Merawat Persatuan, Kesatuan Dalam Kebhinekaan Untuk Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban”.

Tema yang mengandung nilai kedamaian itu bertujuan menyeragamkan tekad keluarga besar SMeCK HOOLIGAN yang beranggotakan 14.000 (empat belas ribu) untuk ciptakan Kamtibmas pada Pemilu 2024 mendatang.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua Umum SMeCK HOOLIGAN, Lawren Simorangkir, saat memaparkan materi diskusi, mengajak anggotanya untuk menjadi corong edukasi kepada masyarakat yang turut membangun ekosistem demokrasi yang sejuk, kuyup dan jauh dari perpecahan.

“Kita mendukung penuh Pemilu damai di 2024. Seluruh kader SMeCK HOOLIGAN harus bisa menjadi netralitas dilintas suku dan agama. Mari kita ciptakan Kamtibmas dan jaga kondusifitas Pemilu 2024. Kemudian hindari politik identitas yang membuat perpecahan dan mari sama-sama melawan segala bentuk yang menghancurkan bangsa dan menolak radikalisme,” tegas Lawren Simorangkir kepada seluruh kader yang berhadir.

Baca Juga :  Sedulur Jokowi Medan gelar Pengobatan Gratis

Dari paparan Lawren Simorangkir, diketahui, salah satu yang melatarbelakangi SMeCK HOOLIGAN lakukan diskusi Kebhinekaan itu yakni sebab menurut mereka Kota Medan saat ini sudah tidak kondusif dari beberapa tindakan yang mengacaukan ketentraman masyarakat. Untuk itu mereka mengaku terpanggil untuk menjadi ujung tombak dalam menciptakan perdamaian ditengah-tengah lapisan masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau seluruh jajaran SMeCK HOOLIGAN untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Basis masing-masing serta jangan terprovokasi dari berbagai macam tindakan yang membuat perpecahan ditengah masyarakat, apa lagi disaat Pemilu nanti mari kita berbuat netral dan mari sama-sama cegah aksi yang mengacaukan lingkungan kita”, himbau Lawren Simorangkir.

Selain itu, Lawren Simorangkir, usai diskusi kebangsaan itu kepada wartawan menjelaskan, diskusi yang dipimpinnya itu bermaksud untuk memberikan edukasi seluruh kader SMeCK HOOLIGAN, terkait pentingnya menjaga keamanan dan perlunya mendukung Pemilu damai 2024.

“Kita hari ini melakukan diskusi untuk seluruh Basis-Basis SMeCK HOOLIGAN yang ada di Kota Medan, dengan tujuan untuk mengamankan dan menjaga ketertiban menjelang Pemilu 2024. Kemudian pada diskusi ini juga kami tekankan kepada seluruh kader untuk mendukung penuh atas terselenggaranya Pemilu 2024,” ungkapnya.

Baca Juga :  FSPTSI K.SPSI Kota Medan Bantah Mengeruduk Gudang PT ABJRG Dan Minta Pada Kapolda Sumut Usut Tuntas Kepemilikkan Senjata Api

Lebih jauh, Lawren Simorangkir, menghimbau seluruh masyarakat Kota Medan agar menjaga hubungan persaudaraan sesama anak bangsa. Karna menurutnya, Medan memiliki berbagai suku, agama dan ras namun telah disatukan dibawah naungan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara, Lurah Kecamatan Teladan Barat, Juni Hardian, yang juga turut bertindak sebagai pemateri pada diskusi itu, mengajak seluruh kader SMeCK HOOLIGAN untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan Kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kota Medan, terlebih-lebih SMeCK HOOLIGAN yang kita cintai ini, untuk menjaga kerukunan ditengah masyarakat di Kelurahan Teladan barat ini. Karna bangsa kita ini terdiri dari berbagai agama dan suku, sebab itu mari kita ciptakan kerukunan sesama anak bangsa,” ajak Juni Hardian.

Pantauan Wartawan Arahindonesia.com pada diskusi tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan pemaparan materi diskusi, serta dimeriahkan dengan berbagai lemparan pertanyaan dari peserta diskusi dan diakhiri dengan makan bersama.

Hadir pada diskusi tersebut, Ketua Umum SMeCK HOOLIGAN, Lawren Simorangkir, Lurah Kecamatan Teladan Barat, Juni Hardia, Bendahara Umum SMeCK HOOLIGAN, Fikri Sembiring, dan puluhan perwakilan Barisan Inti Suporter (Basis) SMeCK HOOLIGAN.

Sumber : Rizky Zulianda
Hp/Wa : 0831-9713-5397

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sedulur Jokowi Medan gelar Pengobatan Gratis
Polri Bongkar Sindikat Love Scamming Internasional Raup Rp 50 Miliar Per Bulan
Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Terima Sambangan Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun
Mama Biring : “Kepala Rudenim Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Sarsaralos Sivakkar Adalah Sosok Pemimpin Menginspirasi”
Pemberitahuan Aksi Wajib Membuat Surat Pernyataan, PB HM IKLAB RAYA: Itu Mencederai Demokrasi dan Konstitusi
Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Japri Simamora SH Raih S2
Jamaah Masjid Al Ikhlas Doakan Agung Satria Sitepu SH Terpilih Kembali Di DPRD Sumut
Sang Pejuang Dhuafa Sempatka diri Melayat. ke Pemakaman Mantan Ketua PWI dan KSJ serta Wartawan Senior Kab .Batu bara

Berita Terkait

Minggu, 4 Februari 2024 - 00:41 WIB

Narkotika Senilai 64 Milyar Lebih di Gagalkan, Kapolres Metro Jakbar: Kami Amankan 7 Tersangka

Kamis, 1 Februari 2024 - 23:11 WIB

Bravo, Sat Narkoba Polres Simalungun Akhirnya Berhasil Menangkap Tubin Bandar Narkoba Bersama BB 53.61 gram Sabu

Sabtu, 27 Januari 2024 - 01:28 WIB

Modus Kencan Online, Polisi nyatakan Ketiga Pelaku Mendekam di Hotel Prodeo setelah 17 Orang jadi Korban

Kamis, 25 Januari 2024 - 01:11 WIB

Unit Reskrim Polsek Percut Seituan Ungkap dan Ringkus 3 Pelaku Curanmor

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:25 WIB

Dalam Waktu 3 (tiga) Jam Tim Resmob Polres Gayo Lues dan Polsubsektor Rumah Bundar Berhasil Menangkap AH Pelaku Curanmor

Kamis, 23 November 2023 - 21:05 WIB

Aksi Ratusan Jurnalis di Jombang, Minta Klarifikasi Terkait OTT Wartawan yang Terkesan Penuh Rekayasa

Sabtu, 18 November 2023 - 01:20 WIB

Mantap !! Hakim Ingetkan Jangan Pengaruhi Kami Dengan Uang, Sidang Pembelian Pertalite 300 Ribu di Salatiga

Minggu, 12 November 2023 - 02:56 WIB

Merujuk UUD 1945, UU, dan Peraturan, Maka Putusan Terhadap Dokter Tunggul Batal dan Harus Lepas Demi Hukum

Berita Terbaru

ACEH UTARA

Projo Aceh Utara Gelar Lomba Layang-Layang

Jumat, 9 Feb 2024 - 23:23 WIB

MEDAN

Sedulur Jokowi Medan gelar Pengobatan Gratis

Jumat, 9 Feb 2024 - 22:40 WIB

GAYO LUES

Dana Kapitasi di Gayo Lues Dipertanyakan

Selasa, 6 Feb 2024 - 02:00 WIB