Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir Laporkan Ketua LSMLIRA INDONESIA Aceh Tenggara ke Polisi

Avatar

- Redaksi

Kamis, 7 Maret 2024 - 17:23 WIB

40647 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aceh Tenggara | Ketua LSMLIRA INDONESIA Kabupaten Aceh Tenggara sudah saya laporkan ke Polisi, karena masuk ke dalam rumah atau menggeledah rumah saya tanpa izin, demikian dikatakan Gani Suhud, Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir, Kecamatan Lawe Alas kepada Kamis (7/3/2024) sekira pukul 12.45 WIB, disalah satu warung kopi diseputaran Kota Kutacane.

Gani Suhud lebih lanjut mengatakan, dua minggu yang lalu mereka yang mengaku dari LSMLIRA INDONESIA itu datang ke desa, pada saat itu saya tidak di tempat, lalu mereka mendatangi kantor camat, entah apa pembahasan mereka di kantor Camat, saya juga gak tau, ujarnya.

Tak berselang lama, setelah itu mereka kembali menghubungi saya, katanya mau datang lagi ke desa dan saya katakan bahwa saya masih di kota, kalau gak nanti aja saya singgah ke kantor Abang. Setelah urusan saya di kota selesai, saya singgah dikantor mereka dan pada saat itu apa yang mereka tanyakan, semua sudah saya jawab dan saya jelaskan, sebut Gani Suhut.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Setelah itu mereka kembali menghubungi saya minta waktu untuk konfirmasi, pada saat itu saya bilang dalam minggu ini, karena saya masih ada kesibukkan. Lalu cerita panjang lebar hingga mereka mengkonfirmasi saya kegiatan Dana Desa Tahun 2023 yang dikelola oleh Plt Pengulu sebelum saya, dan saya sampaikan bahwasanya sudah dipergunakan sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  BPBD Aceh Tenggara Jadikan Galian Material Pasca Banjir Menjadi Ajang Bisnis

 

Setelah itu kemaren, hari Rabu (6/3/2024) LSMLIRA INDONESIA atas nama Julfian menelpon saya menanyakan kapan mereka bisa turun ke desa. Saya katakan, bahwa dalam tiga hari ini saya masih sibuk, menghadapi kegiatan warga dan mempersiapkan acara perpisahan dengan anak-anak mahasiswa KKN, kata Plt Pengulu Kute Lawe Kongker Hilir kecamatan lawe alas kepada media

Anehnya, kata Gani Suhut, hari ini Kamis (7/3/2024) sekira pukul 11 siang mereka datang bergerombolan dan langsung masuk ke rumah saya tanpa seizin istri saya, ketika mereka datang, kebetulan saya sedang berada di kota untuk membeli beberapa kebutuhan. Didalam rumah itu hanya ada istri saya, lagian kalau suami orang tidak ada dirumah, ngapain menyelonong masuk kerumah orang, saya tidak terima perlakuan mereka ini, hari ini saya akan melaporkan mereka ke Polres Aceh Tenggara, kata Gani Suhut dan bergegas pergi melapor ke Polres Aceh Tenggara.

Dikonfirmasi media , Ketua LSMLIRA INDONESIA Kabupaten Aceh Tenggara dihubungi media inakor.id untuk keperluan pemberitaan melalui sambungan telepon, Fajri mengatakan, kita kan konfirmasi, kita turun ke lapangan berdasarkan hasil laporan dari masyarakat, mengenai Dana Desa Tahun 2023, kita turun ada Surat Perintah Tugas (SPT). Turun kita ke desa, gak ada jumpa Kepala Desa, kita telpon gak diangkat, lalu kami ketemu sama masyarakat disitu, ada istrinya, ada Kadusnya. Lalu kita tunjukan SPT dan kartu kita, jadi masalahnya dimana, tanya Ketua LSMLIRA INDONESIA itu kepada media .

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda ke Kodim 0108/Aceh Tenggara

Dikatakan Plt Pengulu karena masuk ke rumah tanpa izin, kemudian Fajri mengatakan, masak masuk kerumah tanpa izin, bisa kah kami masuk ke rumah orang tanpa izin, jangan gak jadi dilaporkannya, pungkas Fajri, Ketua LSMLIRA INDONESIA Aceh Tenggara mengakhiri.

Ditempat terpisah, M.Saleh Selian selaku Aktivis LIRA Aceh Tenggara mengatakan, LSMLIRA INDONESIA bukan bagian dari organisasi Lumbung Informasi Rakyat atau disingkat LIRA yang sedang dipimpinnya, artinya LIRA beda dengan LSMLIRA INDONESIA. Melalui media ini Saleh Selian menyampaikan kepada publik agar kedepannya harus jeli dan teliti supaya tidak salah persepsi dilapangan, dirinya sangat perihatin atas kejadian ini, ketus M.Saleh Selian

(Rel)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kunjungan Kerja Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda ke Kodim 0108/Aceh Tenggara
BPBD Aceh Tenggara Jadikan Galian Material Pasca Banjir Menjadi Ajang Bisnis
Penegak Hukum Diminta Usut Dugaan Penyimpangan Dana Desa Gusung Batu Kecamatan Deleng Pokhkisen
Berkinerja Bagus, Massa Pertanyakan DPRK Tidak Memasukan Nama Syakir Dalam Usulan PJ Bupati

Berita Terkait

Sabtu, 10 Februari 2024 - 00:37 WIB

Siap Menangkan Prabowo Gibran, Relawan Presiden UKM Pimpinan H Bustan Pinrang Deklarasi di Kediaman Capres 02

Minggu, 10 Desember 2023 - 08:58 WIB

Yekti Apresiasi, Tahanan Tititpan Polsek Karawaci Yang Lari Berhasil Ditangkap Kembali

Senin, 20 November 2023 - 01:38 WIB

Dukung Percepatan Pembangunan DOB Untuk Papua Sejahtera

Rabu, 25 Oktober 2023 - 01:50 WIB

Dua Minggu Jabat Kalapas Cipinang, Prayer Manik Beri Motivasi ke WBP

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 21:04 WIB

Selamat kepada Mahfud MD Bacawapres RI 2024 berikut surat terbuka dari dr Tunggul

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 20:55 WIB

Dihadiri Lintas Tokoh Sukses Deklarasi AMS Diaspora Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2023 - 20:22 WIB

Galian Kabel Optik di Garut Diduga Sembarangan

Senin, 9 Oktober 2023 - 20:21 WIB

Tolak Pembatasan Wacana Jam Kerja, Ojol Gruduk Kantor Kemenaker

Berita Terbaru